GAME  

Main PS1 di Android? Gaskan Aja lah!

Gamer generasi 90-an pasti punya kisah dan kenangan tersendiri dengan konsol PlayStation 1 atau PS1. Seiring berkembangnya teknologi dan industri game, mulai banyak game PS1 yang sekarang sudah bisa dimainkan di smartphone, termasuk yang berbasis sistem Android.

Baik untuk sekadar bernostalgia atau untuk menikmati karya-karya tahun 90-an, berikut beberapa game PS1 yang sudah bisa dimainkan di Android secara resmi. Berikut ulasan lengkapnya edctoto login!

1 Chrono Tiger

Permainan bergenre JRPG satu ini kerap disebut-sebut sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, Chrono Trigger diracik oleh Square Soft, bibit perusahaan raksasa yang sekarang kita kenal dengan Square Enix. Developer satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan keahliannya dalam mengembangkan game-game papan atas seperti Final Fantasy dan Star Ocean.

Chrono Trigger pertama kali terbit untuk Super Nintendo Entertainment System (SNES) pada tahun 1995 dan dirilis untuk Android pada 2012. Memamerkan elemen-elemen JRPG yang autentik, banyak penggemar game JRPG yang masih memainkan dan merekomendasikan game ini.

Melalui game ini, player akan disuguhkan petualangan lintas waktu dan zaman bersama beberapa karakter pendukung. Terdapat lebih dari sepuluh ending yang bisa player dapatkan berdasarkan pilihan-pilihan yang player ambil di sepanjang permainan, sehingga bisa dimainkan berulang-ulang.

2 Doom Series

Game lawas satu ini disebut-sebut sebagai salah satu pionir permainan bergenre First-person Shooter atau tembak-menembak dengan sudut pandang orang pertama. Diluncurkan pertama kali pada tahun 1993 untuk MS-DOS dan untuk PS1 pada tahun 1995, DOOM menjadi sangat populer hingga diterbitkan berkali-kali untuk konsol yang berbeda-beda.

DOOM berkisah mengenai seorang prajurit yang ditugaskan di planet Mars. Walau tidak menekankan elemen cerita, tapi kisah prajurit yang dibagi menjadi beberapa episode ini tetap menarik untuk diikuti. Di tahun 2019, game ikonik ini dirilis untuk smartphone Android beserta sekuelnya DOOM II oleh Bethesda Softworks LLC.

3 Final Fantasy

Siapa yang tidak pernah mendengar judul game satu ini? Game yang merilis iterasi pertamanya pada tahun 1987 ini merupakan salah satu game yang selalu ditunggu oleh komunitas gamer di seluruh dunia hingga sekarang. Final Fantasy menceritakan kisah karakter utama dan rekan-rekannya dalam petualangan di dunia fiksi ala medieval atau modern yang biasanya menyangkut tentang kristal berisikan kekuatan yang diperebutkan.

Melihat audiensnya yang cukup beragam, tidak heran apabila Square Enix selaku penerbit dan pengembang serial ini membawa beberapa judul Final Fantasy ke banyak platform, salah satunya iOS dan Android. Bagi pengguna Android, kalian dapat memainkan judul-judul yang pernah rilis di PS1 dari serial ini, mulai dari Final Fantasy IV, Final Fantasy V, Final Fantasy VI, Final Fantasy VII, Final Fantasy VIII, Final Fantasy IX, dan Final Fantasy Tactics

Exit mobile version