Persis Banget! Game yang Mirip Mobile Legends, Wajib Kamu Coba!

Game yang mirip Mobile Legends bisa menjadi alternatif bagi kamu yang mulai jenuh memainkan game bikinan Moonton tersebut. Jika kamu termasuk salah satunya, tak perlu heran karena ini hal yang wajar.

Mobile Legends adalah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sudah rilis sejak 2016. Sejak saat itu, game yang tersedia untuk Android dan iOS ini menjelma sebagai salah satu game MOBA terbaik yang pernah ada, terutama di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Meski begitu, ada beberapa pemain yang nyatanya merasa bosan. Entah karena konten yang tidak terlalu variatif atau karena gameplay yang dianggap tidak lagi menarik. Apapun alasannya, tak perlu khawatir karena kamu bisa mencoba beberapa alternatif game yang mirip Mobile Legends di artikel QQANGPAO ini.

1 Brawl Stars

Brawl Stars adalah game MOBA dengan grafis yang amat mencolok. Jika MOBA lain kerap menampilkan hero dengan skin yang cenderung garang, hero-hero di Brawl Stars terlihat lucu dengan warna-warna yang terang.

Tak cuma itu. Perbedaan lain terletak pada konsep MOBA yang dibawa. Pasalnya, Brawl Stars merupakan game MOBA berbasis 3v3 dengan mode utama Gem Grab, yakni mode yang menuntut para pemain untuk berebut permata.

2 Plants WAR

Apa jadinya jika tumbuhan menjadi hero dan bertarung di arena game MOBA? Nah, konsep tersebut bisa kamu temukan di Plants War 2, sebuah game MOBA menarik dengan konsep yang sangat tidak biasa.

Di game ini, kamu bisa memilih berbagai macam hero yang berasal dari tumbuhan. Masing-masing hero memiliki skill unik dan tidak akan kamu temukan di MOBA lainnya. Selain itu, arena pertarungan game ini adalah hutan sehingga sangat mendukung tema tumbuhan yang dibawa.

Oh ya, Plants War 2 juga termasuk sebagai game yang mirip Mobile Legends tapi offline lho!

3 Marvel Super WAR

Dari segi gameplay, Marvel Super War benar-benar serupa dengan Mobile Legends. Kedua game ini memiliki konsep MOBA yang relatif sama, yakni 5v5 dengan tujuan menghancurkan tower lawan. Meski begitu, Marvel Super War menyediakan koleksi hero yang sangat spesifik.

Di dalam game ini, kamu bisa memainkan hero-hero yang berasal dari semesta komik Marvel. Mulai dari Captain America, Iron Man, Spider-man, Hulk, Doctor Strange, Captain Marvel, dan lain-lain.

4 Pokemon Unite

Kalau kamu lagi cari game MOBA mirip Mobile Legends tapi punya keunikan tersendiri, Pokemon Unite juga bisa menjadi pilihan. Keunikan tersebut tergambar jelas lewat konsep gameplay yang dibawa.

Alih-alih menghancurkan turret lawan, tugas kamu di dalam Pokemon Unite adalah mengumpulkan poin dengan cara menanghkap Pokemon liar yang tersebar di seluruh arena, lalu memasukkan poin tersebut ke dalam ring lawan.

5 Super Smash

Jika dibandingkan dengan game-game sebelumnya, Super Smash memiliki ukuran yang sangat kecil, yakni kurang dari 100MB. Oleh karena itu, game ini cocok untuk kamu yang kapasitas penyimpanannya terbatas.

Meski demikian, Super Smash tetap seru untuk dimainkan. Kamu akan bertanding 3v3 di sebuah lane yang tujuannya adalah menghancurkan semua tower lawan. Tertarik memainkannya? Kamu bisa mengunduh game mirip Mobile Legend offline apk satu ini di Play Store.