GAME  

Teknologi Lingkungan Yang Bisa Kalian Coba

Lingkungan sekitar kita tidak lepas berasal pemanfaatan teknologi, mulai di bidang pertanian, industri besar , dan industri skala tempat tinggal tangga. Pemanfaatan teknologi yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan pada lingkungan. oleh sebab itu, menjadi warga negara yang baik, kita wajib memperhatikan lingkungan pada sekitar kita. Selain buat menjaga kelestarian alam, menjaga lingkungan berguna buat menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Teknologi ramah lingkungan (sustainable technology/green technology) adalah bentuk penerapan teknologi yang memperhatikan prinsip-prinsip pelestarian lingkungan. Teknologi tersebut bertujuan untuk memberi kemudahan dan pemenuhan kebutuhan insan. 

Teknologi ramah lingkungan bertujuan buat membuat banyak sekali produk serta jasa buat kepentingan insan dengan memanfaatkan sumber daya alam kartutoto yang bisa diperbarui serta tidak membentuk limbah yg membahayakan lingkungan. Selain itu, teknologi ramah lingkungan juga bisa menggunakan bahan yang bisa didaur ulang. Sumber tenaga kelistrikan bisa berasal berasal mentari , angin, dan air. asal tenaga cara lain jua dipilih sebab bisa diperbarui dan tidak mencemari lingkungan. Lingkungan kurang lebih kita tidak lepas berasal pemanfaatan teknologi. Diakui memang, buat bisa mendapatkan teknologi ini diperlukan biaya cukup mahal Bila dibandingkan membeli peralatan menggunakan teknologi konvensional. syarat tersebut tentu sebagai tantangan bagi kita utamanya para pengembang buat membangun teknologi hijau yg ramah akan lingkungan namun jua terjangkau harganya (murah). Beberapa contoh teknologi ramah lingkungan diantaranya mobil listrik, sel matahari, serta biogas.

Teknologi ramah lingkungan telah diterapkan pada aneka macam bidang diantaranya pada bidang tenaga dan industri, bidang lingkungan, serta bidang transportasi. Software Teknologi Ramah Lingkungan bidang tenaga dan Industri Biogas artinya jenis bahan bakar alternatif yang waktu ini sudah digunakan menjadi bahan bakar buat kebutuhan rumah tangga di Indonesia. Biogas diperoleh asal proses fermentasi bahan organik oleh bakteri anaerob (bakteri yg hidup pada lingkungan tanpa oksigen). Bakteri anaerob tadi akan membarui zat organik menjadi gas metana (CH4) sebanyak 75%, serta gas lainnya mirip karbondioksida, hidrogen, serta hidrogen sulfida. namun demikian, gas yg digunakan menjadi sumber bahan bakar merupakan gas metana. Bahan organik yang paling sinkron buat produksi biogas ialah bahan organik yang berbentuk padat, cair, dan homogen. Ketika ini kotoran dan urin binatang ternak menjadi pilihan yang sesuai membuat produksi biogas.


Exit mobile version