Tips Bermain FF Mudah dan Cepat Naik Level

Apakah kamu penggemar game Free Fire? Game dari Garena ini memang seru dan membuat ketagihan. Tak hanya itu, memainkan game ini juga memerlukan skill kerjasama terutama saat main bersama.

Agar bisa lancar bermain, kamu bisa ikuti tips bermain FF berikut ini. 

Tips Bermain FF Lancar

Beberapa tips bermain game FF lancar sebagai berikut.

1. Pilih Karakter yang Sesuai

Setiap karakter di permainan Free Fire memiliki karakter dan juga kemampuan yang berbeda-beda. Penting untuk memilih karakter yang kemampuannya nanti bisa kamu kuasai dan mudah untuk di operasikan.

Jika kamu memilih karakter yang cocok, kamu akan dengan mudah menyesuaikan gameplay karaktermu saat bertemu musuh yang sulit. 

2. Kumpulkan Item Sebanyak Mungkin

Saat awal bermain, kamu belum punya banyak amunisi untuk menaikkan power dan skill. Oleh karena itu, penting untuk kamu mengumpulkan item sebanyak mungkin di awal permainan.

Semua item senjata yang sudah dikumpulkan nanti bisa kamu tentukan sendiri. Dengan menggunakan senjata yang sesuai maka lama kelamaan kamu bisa menaikkan level karakter kamu pada permainan.

3. Berlatih di Training Ground

Tips bermain FF selanjutnya adalah dengan berlatih di Training Ground. Dalam permainan FF ada opsi untuk berlatih sebelum terjun langsung ke arena. Bagi kamu yang masih pemula, bisa mencoba berlatih terlebih dahulu.

Dengan berlatih, kamu bisa mematangkan skill untuk melawan lawan kamu nanti. Tidak hanya itu, saat masih berlatih maka nyawa karakter akan tetap bertahan tanpa berkurang. 

4. Menggunakan Kendaraan

Permainan akan semakin cepat ketika kamu bisa memanfaatkan kendaraan yang ada pada arena permainan. Tentu saja kamu juga perlu berhati-hati karena sebagian kendaraan akan memunculkan peringatan. Tips bermain FF selanjutnya adalah melatih berkendara.

Kamu sudah bisa pandai menilai kendaraan yang bisa kamu naiki, kamu bisa lebih cepat mencapai area pada misi. Pastikan kamu juga berlatih untuk menyetir berbagai jenis kendaraan. Jika kamu belum lihai nanti akan rawan kecelakaan yang justru bisa mematikan karaktermu.

5. Hindari Item Air Drop

Air Drop merupakan item yang menjadi idaman di game Free Fire. Bagi yang sudah menjadi pemain lama tentunya akan menarik jika mendapatkan item ini. Sayangnya jika kamu pemain baru, menemukan item berlian ini justru bisa merugikan.

Mengapa demikian? Karena Air Drop akan mendatangkan berbagai pemain untuk berebut item tersebut. Jika kamu masih pemula dengan kemampuan yang masih level awal, kamu akan mudah dimatikan oleh pemain lain.

Itulah beberapa tips bermain FF yang bisa kamu terapkan jika baru saja bermain permainan FF. Dengan mengatur strategi yang baik dari awal dan membaca alur, permainan jadi makin seru dan lancar.