Cara Bermain Clash of Clash

Tidak bisa dipungkiri bahwa Clash of Clans merupakan salah satu game terbesar yang sering diunduh, baik di platform Android maupun iOS. Menggabungkan multipemain dan strategi, Clash of Clans pinslot adalah permainan yang menarik, meskipun membutuhkan durasi yang lama untuk keberhasilannya.

Sebagian besar pemain pinslot tingkat atas membutuhkan waktu lebih dari dua tahun untuk mencapai posisi mereka saat ini. Terkadang proses ini bisa membuat pemain frustrasi dan ingin berhenti di tengah jalan. Bukan hanya masalah waktu, beberapa pemain menghabiskan banyak uang untuk permainan tersebut. Biasanya mereka membeli beberapa barang yang bisa naik level lebih cepat. Jika Anda tidak tahu apa itu Clash of Clans, ini adalah permainan di mana Anda harus membangun dan melindungi desa yang Anda bangun dengan segala cara.

Untuk membangun desa, Anda juga harus merampok dan menyerang desa lain untuk mencuri cadangan emas dan harga barang mereka. Ada berbagai jenis pertahanan (dari meriam hingga X-Bow), berbagai jenis pasukan (seperti “pengendara babi” atau golem), kelompok “pahlawan” yang berbeda (tidak terkunci di level yang lebih tinggi), dan banyak hal lain yang akan Anda temukan ingin menemukan.

Karena game Clash of Clans begitu kompleks, terkadang pemain baru membutuhkan tips yang akan membuat mereka bersemangat dan mudah memainkan game yang satu ini. 

1. Fokus untuk menciptakan desa yang baik dengan pertahanan yang kokoh

Tata letak desa yang baik sangat penting, terutama ketika Anda bermain untuk memenangkan “piala” yang Anda dapatkan dengan menyerang atau mempertahankan desa Anda. Tata letak desa yang baik harus dibuat pada level permainan yang lebih rendah karena hanya ada sedikit tembok untuk mempertahankan bangunan, tetapi seiring berjalannya permainan, pilihan Anda juga akan meningkat.

Beberapa pemain memilih untuk menempatkan kamp berisi emas, ramuan, dan ramuan gelap di tengah pangkalan, lalu melindunginya dengan balai kota di luar. Harapannya adalah penyerang hanya akan menghancurkan balai kota dan pergi tanpa menjarah sumber daya desa Anda.

Namun, beberapa pemain memilih untuk melindungi balai kota mereka untuk menyelamatkan trofi, dan itu adalah taktik yang digunakan ketika tidak ada lagi peningkatan untuk diselamatkan.

2. Menjadi pengumpul tambang

Selain merampok desa lain, salah satu cara terbaik untuk mengumpulkan sumber daya adalah dengan menggali tambang dan mengumpulkan sumber daya sebanyak mungkin dari sana. Tambang Emas, Pompa Elixir, dan Latihan Elixir Hitam tersedia tergantung pada levelnya. Nantinya, tools ini bisa menghasilkan resource yang cukup banyak.

Pada tingkat yang lebih rendah, pompa hanya menghasilkan sedikit sumber daya per jam, sekitar 250. Pompa yang ditingkatkan sepenuhnya dapat menghasilkan hingga 3.500 dari setiap sumber daya. Meningkatkan penyimpanan juga penting karena mengandung lebih banyak sumber daya yang kemudian dapat digunakan untuk meningkatkan pasukan dan pertahanan.

3. Bergabung dengan klan

“Klan” adalah grup yang terdiri dari hingga 50 pemain yang dapat berbagi pasukan, bertarung, dan mengobrol dalam game. Anda juga dapat membuat klan Anda sendiri, menyesuaikan pengaturan (Anda ingin bergabung dengan siapa, seberapa sering Anda berperang, dan sebagainya).

Namun jika kamu masih dalam tahap pemula, ada baiknya kamu bergabung saja dengan clan yang sudah ada sambil perlahan belajar. Berada dalam satu clan memiliki banyak keuntungan, misalnya kamu bisa berperang dengan clan kamu. Jika Anda menang, Anda akan mendapatkan banyak jarahan. Hadiah untuk menyetujui perang klan di level tertinggi sangat besar, dan semakin sering Anda berpartisipasi dalam perang, semakin besar hadiah yang Anda terima.