Berita  

Pengamat Apresiasi Koalisi Indonesia Bersatu, Atmosfer Pertarungan Capres 2024 Makin Dinamis

Pengamat Apresiasi Koalisi Indonesia Bersatu, Atmosfer Pertarungan Capres 2024 Makin Dinamis

Frogmancollections.com – Tiga ketua umum partai politik, Golkar, PAN dan PPP secara resmi melakukan tandatangan nota kesepakatan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta

Sementara ketua partai yang telah melakukan tanda tangan nota, yaitu Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sabtu (5/6/2022) malam.

Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia ( SPBI) Dr Iswadi MPd menyampaikan sebuah sorotan dan apresiasi khusus terhadap kesepakatan tersebut. Insya Allah Koalisi Indonesia Bersatu ,(KIB) akan menjadi atmosfer pertarungan Capres 2024.

“Dengan bersatunya partai ini dengan istilah beringin, matahari, dan ka’bah dipastikan akan menjadikan atmosfer pertarungan Capres 2024 semakin dinamis,” ujar Iswadi.

Baca juga: Dalam Rakerda DPD Golkar Jawa Barat, Airlangga: Tak Ada yang Bisa Menakut-nakuti Partai KIB

Eks Ketua Relawan Jokowi-JK Provinsi Aceh, Dr Iswadi MPd menjelaskan, dengan adanya KIB ini bisa memainkan peran strategis dalam bandul pertarungan Capres ke depan.

Pembina Yayasan Al-Mubarrak Fil-Ilmi tersebut juga mengatakan poros utama Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB) yang akan ikut pertarungan di Pilpres 2024 akan makin nyata karena pembentukan poros tersebut.

“Ini bukan dasar pada poros kandidat (figur), tetapi lebih merefleksikan poros atau fragmentasi kekuatan partai-partai politik sebagai satu-satunya pemegang otoritas politik dalam mengusung pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mendatang,” kata Iswadi

Iswadi,menambahkan poros ini juga bersifat fleksibel, cair dan bergerak dinamis.

Karena selain pada variabel-variabel penting lain seperti sumber daya logistik dan infrastruktur partai dalam menghadapi pemilu.

“KIB juga terbuka untuk partai mana pun yang ingin bergabung,” ujar alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tersebut.

Baca juga: Silaturahim Nasional KIB, Airlangga: Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka Dengan Partai Manapun



#Pengamat #Apresiasi #Koalisi #Indonesia #Bersatu #Atmosfer #Pertarungan #Capres #Makin #Dinamis

Sumber : aceh.tribunnews.com