Berita  

Pemilu 2024 Dihelat 14 Februari 2024, Mungkinkah Aceh Bertambah Dapil?

Pemilu 2024 Dihelat 14 Februari 2024, Mungkinkah Aceh Bertambah Dapil?

Laporan Masrizal | Banda Aceh

Frogmancollections.com, BANDA ACEH –Pesta demokrasi di Indonesia akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Sedangkan tahapannya akan dimulai dari 14 Juni 2022. Apakah di Aceh ada perubahan daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu mendatang?

Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Agusni AH mengatakan hingga saat ini pihaknya belum ada rapat perihal dimaksud. 

“Sampai sejauh ini belum ada rapat atau pleno terkait ikhwal dimaksud. Pun demikian segala persiapan pemilu dan pemilihan serentak 2024, KIP Aceh bersama jajarannya KIP kabupaten/kota sudah siap melaksanakannya,” katanya kepada Serambinews.com, Kamis (2/5/2022).

Bahkan, sambungnya, saat ini KIP Aceh bersama KIP kabupaten/kota sedang melaksanakan rapat pimpinan daerah (Rapimda) di Takengon, Aceh Tengah dari tanggal 1-3 Juni 2022.

“Ini sebagai bagian dari koordinasi dan konsolidasi dalam rangka persiapan helat Pemilu dan Pilpres,” ungkap Agusni yang juga Ketua Divisi Data dan Informasi (Datin) KIP Aceh.

Ia menyatakan, ada tiga langkah pelaksanaan pemilu yang sedang disiapkan pihaknya selaku penyelenggara. Yaitu tahapan pra, sedang dan paska pemilu.

“Saat ini tengah melakukan pra tahapan bagi setiap penyelenggara baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota, tidak hanya di Aceh tapi juga secara nasional,” jelasnya.

“Karenanya, secara nasional medio Juni akan dilaksanakan rapimnas di pusat berkait helatan dimaksud,” tutup Agusni AH.(*)

Baca juga: VIDEO KPU Sodorkan Anggaran Pemilu 2024 Sebanyak Rp76,6 Triliun



#Pemilu #Dihelat #Februari #Mungkinkah #Aceh #Bertambah #Dapil

Sumber : aceh.tribunnews.com