Berita  

Hasil Survei Terbaru Airlangga Capres Teratas, Rakyat Puas Penanganan Pandemi & Kinerja Perekonomian

Hasil Survei Terbaru Airlangga Capres Teratas, Rakyat Puas Penanganan Pandemi & Kinerja Perekonomian

Nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga kembali muncul dalam simulasi tokoh yang akan dipilih jika pilpres digelar hari ini.

Menariknya, di bawah nama Airlangga, muncul nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang menempati urutan kedua dengan 14,3 persen dipilih responden.

Frogmancollections.com, JAKARTA – Hasil Survei terbaru lembaga Panel Survei Indonesia (PSI) menemukan mayoritas responden puas dengan kinerja pada penanganan dan pemulihan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 83,3 persen dari total 2.160 responden menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan.

Koordinator Survei Nasional PSI, Permadi Yuswiryanto menuturkan, survei yang digelar pada 6 hingga 20 Mei 2022 ini menunjukkan sebanyak 12,1 persen responden sangat puas.

71,2 persen cukup puas dengan kinerja penanganan dan pemulihan ekonomi menghadapi pandemi Covid-19 di bawah komando Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto.

Kepuasan responden terhadap kinerja di bidang perekonomian ini sejalan dengan hasil elektabilitas Airlangga untuk pemilihan presiden.

Baca juga: Golkar, PAN dan PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu, Pengamat: Tinggal Tentukan Capres dan Cawapres

Menurut Permadi, berdasarkan simulasi empat nama menteri yang berpotensi bertarung di Pilpres 2024, nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berada di urutan pertama.

“Mayoritas dari responden atau 40,8 persen memilih Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, kemudian sebanyak 32,2 persen memilih Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sebanyak 7,7 persen memilih Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan 2,7 persen memilih Menteri BUMN Erick Thohir,” tutur Permadi dalam rilis survei terbarunya, Jumat (27/5/2022).



#Hasil #Survei #Terbaru #Airlangga #Capres #Teratas #Rakyat #Puas #Penanganan #Pandemi #Kinerja #Perekonomian

Sumber : aceh.tribunnews.com