Berita  

16 DPC Ancam Boikot Pelantikan Ketua Demokrat Pilihan AHY

AHY Cari Patner Koalisi 2024

JAKARTA – Sebanyak 16 pengurus cabang Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) mengancam akan memboikot acara pelantikan Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhono (AHY).

Ketua DPC Maros, Amir mengatakan, bahwa pimpinan pusat harus menjelaskan alasan memilih Ni’matullah sebagai Ketua Demokrat Sulsel.

“Kalau aspirasi kita tidak didengar, boikot pelantikan.

Kita lebih banyak ada 16 DPC.

Sekarang kita minta klarifikasi ke DPP apa dasarnya memilih Ni’matulla sebagai ketua DPD,” kata Amir kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/5/2022).

Padahal, kata Amir, waktu pelaksanaan musyawarah daerah berlangsung di Makassar pada tanggal 22 Desember 2021 lalu, laporan pertanggungjawaban Ni’matullah sebagai ketua Demokrat ditolak sebanyak 16 dari 24 DPC yang ada di Sulsel.

Sehingga tidak ada alasan Ni’matullah untuk maju bertarung melawan mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin.

“LPJ kan ditolak ya seharusnya tidak bisa mencalonkan diri lagi lah.

Baca juga: Airlangga: Selalu Ada Peluang Berkoalisi dengan Demokrat

Baca juga: 13 Kali Kalah, Sekjen Demokrat Doakan Moeldoko Cs Diberi Hidayah pada Bulan Ramadhan Ini

Kalau DPP ingin melantik harus menjelaskan dulu lah sama kita jangan DPP memaksakan kehendaknya,” ungkapnya.

Alasan menolak LPJ Ni’matullah, terang Amir bahwa selama kepimpinannya kurang lebih tujuh tahun tidak memberikan kontribusi yang besar bagi Partai Demokrat di Sulawesi Selatan.



#DPC #Ancam #Boikot #Pelantikan #Ketua #Demokrat #Pilihan #AHY

Sumber : aceh.tribunnews.com