Berita  

Pon Yaya Resmi Jabat Ketua DPRA

Pon Yaya Resmi Jabat Ketua DPRA

BANDA ACEH – Anggota DPRA dari Partai Aceh, Saiful Bahri alias Pon Yaya, resmi menjabat sebagai Ketua DPRA sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Dahlan Jamaluddin.

Dia dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Gusrizal, dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin oleh Plt Ketua DPRA, Safaruddin di Gedung DPRA, Jumat (13/5/2022).

Pon Yahya dilantik setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengesahkan pengangkatan dirinya dan menyetujui pergantian Dahlan Jamaluddin dari posisi ketua DPRA.

Usai diambil sumpah dan dilantik, Pon Yaya yang mengenakan pakaian adat Aceh dipeusijuek oleh Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar.

Prosesi ini disaksikan oleh anggota DPRA, Sekda Aceh Taqwallah, perwakilan unsur Forkopimda, kepala SKPA, dan lainnya.

Sekda Aceh Taqwallah bersama Ketua DPRA, Saiful Bahri alias Pon Yaya. (For Serambinews.com)

Turut hadir dalam acara sakral tersebut lima anak Pon Yaya, yaitu Hayna Vhonna Rizkya (15), Raisa Dwana Rizkya (12), Rajuwa Alfa Zaaky (10), Haikal Muda Raja (8), dan Marjuana (7).

Selain itu hadir juga anggota DPR RI asal Aceh yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, TA Khalid.

Dahlan Jamaluddin Resmi Berhenti Sebagai Ketua DPRA

Sedangkan utusan Pemerintah Pusat tidak tampak hadir langsung, begitu juga dengan Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem, serta Dahlan Jamaluddin.

Usai dilantik, Pon Yaya menyampaikan pidato pertamanya sebagai Ketua DPRA.

Baca juga: Dilantik sebagai Ketua DPRA, Pon Yaya Kenakan Pakaian Adat Aceh

Baca juga: DPRA Usulkan Kriteria Calon Pj Gubernur, Mampu Selesaikan Masalah Bendera dan Lambang Aceh

Di awal sambutannya, Pon Yaya menyampaikan rasa terima kasih kepada kedua orang tuanya, ulama, dan Paduka Yang Mulia almarhum Tgk Chik Ditiro Hasan bin Muhammad yang telah membuka mata dirinya tentang ideologi Aceh.



#Pon #Yaya #Resmi #Jabat #Ketua #DPRA

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version