Berita  

DPRA Undang Sejumlah Dubes Hadiri Pelantikan Pon Yahya Jumat Besok, Gubernur Aceh Berhalangan

DPRA Undang Sejumlah Dubes Hadiri Pelantikan Pon Yahya Jumat Besok, Gubernur Aceh Berhalangan

Laporan Masrizal | Banda Aceh

Frogmancollections.com, BANDA ACEH – Sejumlah duta besar (dubes) dan konsulat dari sejumlah negara diundang untuk menghadiri pengukuhan dan pelantikan Saiful Bahri alias Pon Yahya sebagai Ketua DPRA sisa masa jabatan 2019-2024.

Prosesi acara tersebut akan berlangsung dalam rapat paripurna di Gedung DPRA, Banda Aceh, Jumat (13/5/2022).

Pon Yahya dilantik setelah Mendagri menyetujui pergantian Dahlan Jamaluddin dari posisi ketua lembaga.

“Beberapa dubes dan konsulat negara Asean dan sahabat kita undang. Tapi sampai sekarang belum ada konfirmasi hadir,” kata Sekwan, Suhaimi, SH. 

“Kita berharap semua undangan yang diundang bisa hadir,” lanjut Suhaimi, SH usai melaksanakan gladi bersih, Kamis (12/5/2022).

Di antara dubes yang diundang seperti Dubes Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Turki, Filandia, dan perwakilan Uni Eropa serta konsulat Amerika Serikat di Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga: Pon Yahya Dilantik Jadi Ketua DPRA Definitif Jumat Besok, Diputuskan dalam Rapat Banmus

Selain itu, DPRA juga mengundang Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri Syafrizal, dan unsur Forkopimda Aceh.

Lalu, para bupati/wali kota se-Aceh, para ketua DPRK se-Aceh, para rektor, ulama karismatik, para kepala SKPA, ketua partai politik di Aceh baik nasional maupun lokal, keluarga Pon Yahya, dan lainnya.

“Lebih kurang ada 350 tamu undangan. Semua yang diundang diharapkan hadir secara fisik di gedung utama, tidak melalui zoom,” ungkap Suhaimi.

Sedangkan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dikabarkan sedang tidak berada di tempat karena di hari yang sama memenuhi undangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Bandung. 

Menurut Suhaimi, hingga Kamis sore, persiapan acara pengukuhan dan pelantikan Pon Yahya sebagai Ketua DPRA sudah rampung 90 persen dan terus berproses.

Bahkan pihaknya sudah melakulan gladi bersih untuk kelancaran agenda tersebut.

Baca juga: Besok, Pon Yaya Dilantik Jadi Ketua DPRA

“Hanya ada kendala pada pendistribusian undangan saja karena waktu yang kepepet,” ujarnya.

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat agenda sakral tersebut bisa menyaksikan lewat tayangan live streming melalui channel youtube DPRA: https://youtube.com/c/DPRACEH.(*)



#DPRA #Undang #Sejumlah #Dubes #Hadiri #Pelantikan #Pon #Yahya #Jumat #Besok #Gubernur #Aceh #Berhalangan

Sumber : aceh.tribunnews.com