Berita  

Besok, Pon Yaya Dilantik Jadi Ketua DPRA

Besok, Pon Yaya Dilantik Jadi Ketua DPRA

BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akhirnya menjadwalkan pelantikan Saiful Bahri (Pon Yaya) sebagai Ketua DPRA Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Dalam keputusan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang digelar Rabu (11/5/2022), Pon Yaya akan dilantik menggantikan Dahlan Djamaluddin dalam rapat paripurna di gedung utama DPRA, Jumat (13/5/2022) besok sekitar pukul 14.00 WIB.

“Iya, akan digelar pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRA pada hari Jumat (besok-red) pukul 14.00 WIB.

Itu hasil rapat Banmus tadi (kemarin-red) yang sudah disepakati,” kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRA, Safaruddin, menjawab Serambi, kemarin.

Dalam rapat Banmus itu, menurut Safaruddin, awalnya dibahas apakah agenda pelantikan Ketua DPRA dipercepat atau ditunda sementara waktu mengingat ada beberapa pimpinan yang sedang berada di luar Aceh.

“Tapi, tadi (kemarin-red) coba kita ramu kesimpulan bahwa pelantikan kita percepat dengan keterbatasan kehadiran siapapun dan tidak menabrak regulasi yang ada,” katanya.

Ditanya apakah pimpinan DPRA lain serta Gubernur Aceh akan hadir dalam pelantikan itu, Safaruddin mengatakan, “Kalau Gubernur memang sedang tak ada di Aceh, sudah berangkat.

Saya cuma minta pimpinan yang lain kalau memungkinkan bisa pulang sebentar untuk pelantikan setelah mengurus visa di Jakarta.

Tadi (kemarin-red) Hendra Budian saya konfirmasi bisa pulang Jumat, kemudian Sabtu berangkat lagi untuk ke Amerika,” kata Safaruddin.

Baca juga: Anggota DPRA Minta Distanbun Aceh Panggil Tiga PMKS

Baca juga: Mendagri Setuju Pengangkatan Pon Yaya Sebagai Ketua DPRA, Pelantikan Tunggu Rapat Banmus

Selain agenda pelantikan ketua, sebutnya, dalam rapat Banmus kemarin juga diputuskan beberapa hal lain.



#Besok #Pon #Yaya #Dilantik #Jadi #Ketua #DPRA

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version