Berita  

PKS Aceh Tolak Penundaan Pemilu 2024, Tgk Makhyaruddin: Haram Kader Bicara Agenda Penundaan

PKS Aceh Tolak Penundaan Pemilu 2024, Tgk Makhyaruddin: Haram Kader Bicara Agenda Penundaan

Laporan Masrizal | Banda Aceh

Frogmancollections.com, BANDA ACEH – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh, Tgk H Makhyaruddin Yusuf mengatakan, tidak setuju dengan usulan penundaan pemilihan umum (pemilu) 2024, yang sedang heboh dibicarakan saat ini.

Bahkan, ia mengharamkan pengurus dan kader PKS Aceh berbicara maupun berdiskusi terkait penundaan pemilu tersebut.

“Saya telah mengharamkan jajaran pengurus PKS Aceh untuk berbicara atau berdiskusi tentang penundaan pemilu,” terangnya dalam sambutan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Aceh yang berlangsung di salah satu hotel di Banda Aceh pada Sabtu (27/3/2022) malam.

Menurut Tgk Makhyaruddin, tidak ada tawar menawar bagi PKS soal penolakan penundaan pemilu 2024.

Ia juga mengatakan, bahwa arahan ini harus diikuti oleh seluruh pengurus dan kader PKS Aceh.

“Tidak boleh ada jajaran struktur PKS Aceh yang berdiskusi soal penundaan pemilu 2024, haram hukumnya,” tegas Tgk Mahkyaruddin Yusuf.

Baca juga: Gelar Rakerwil, PKS Aceh Siap Menangkan Pemilu 2024

Selain itu, dalam Rakerwil yang mengusung tema “Semangat Transformasi dan Kolaborasi” tersebut, PKS Aceh fokus menyiapkan struktur kader dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Kader PKS insya Allah siap memenangkan pemilu 2024,” ucap Tgk Makhyaruddin disertai gema takbir Allahu Akbar oleh peserta Rakerwil.

Lebih lanjut, ia menyatakan, PKS Aceh siap menjalankan arahan DPP PKS dalam menjalankan agenda dan program-program yang diberikan untuk pemenangan pemilu 2024.

Acara Rakerwil PKS Aceh yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan selama dua hari pada 26-27 Maret 2022 itu, juga disiarkan langsung melalui channel Youtube PKS TV Aceh.

Rakerwil PKS Aceh itu turut dihadiri Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr Jazuli Juwaini, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumbagut, H Hendry Hanief, anggota DPR RI Fraksi PKS, Nasir Djamil, pengurus BPW Sumbagut, dan Manajer PKS Aceh, H Ghufran Zainal Abidin.

Baca juga: Anggaran Pemilu 2024 belum Jelas, Demokrat Beri Kritikan Keras

Selanjutnya, Sekretaris DPW PKS Aceh, H Zainal Abidin, Ketua DSW PKS Aceh, H Surianto Sudirman, Ketua Bidang Kaderisasi, Ismunandar, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Insyafuddin, dan Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, serta seluruh pengurus lainnya.(*)



#PKS #Aceh #Tolak #Penundaan #Pemilu #Tgk #Makhyaruddin #Haram #Kader #Bicara #Agenda #Penundaan

Sumber : aceh.tribunnews.com