Berita  

Silaturahim Nasional KIB, Airlangga: Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka Dengan Partai Manapun

Silaturahim Nasional KIB, Airlangga: Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka Dengan Partai Manapun

Menurut Airlangga, tujuan kerja sama tiga parpol ini untuk saling mengisi agar pembangunan bangsa Indonesia bisa terlaksana dan Indonesia menjelma menjadi negara hebat

Frogmancollections.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dibangun untuk membuat politik di Indonesia bebas dari politik identitas.

Ia menegaskan, seluruh pesan ini sudah sampai ke seluruh kader Partai Golkar, PAN, dan PPP hingga ke lingkup terkecil pemerintahan administrasi desa.

Menurut Airlangga, KIB menjadi gabungan partai nasional religus.

Namun, KIB terbuka dengan partai manapun hingga waktu deklarasi nanti.

Ketum Golkar menegaskan, KIB akan mendorong calon yang bisa menghilangkan politik identitas.

Baca juga: Golkar, PAN dan PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu, Pengamat: Tinggal Tentukan Capres dan Cawapres

“Pertama tujuannya kan memang menghilangkan politik identitas. Jadi kita adalah koalisi nasional religius, baik yang muslim tradisional, maupun muslim modernis.

Jadi tentunya itu yang akan dorong dan itu pula yang membuat kita menandatangani kesepahaman. Jadi itu clear,” tutur Airlangga usai Silaturahim Nasional KIB, di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Jawaban Airlangga itu menegaskan soal munculnya pertanyaan apakah KIB tidak akan memberi tempat bagi calon yang pernah menggunakan politik identitas dalam pemilu.

Ketum Golkar mengaku, KIB menyadari untuk membangun bangsa yang hebat, tidak bisa dilakukan hanya satu golongan atau sendiri-sendiri.



#Silaturahim #Nasional #KIB #Airlangga #Koalisi #Indonesia #Bersatu #Terbuka #Dengan #Partai #Manapun

Sumber : aceh.tribunnews.com