Berita  

Berlabuh ke Partai NasDem, Politisi PDA Teungku Razuan Mengaku Dapat Arahan Ulama

Berlabuh ke Partai NasDem, Politisi PDA Teungku Razuan Mengaku Dapat Arahan Ulama

Laporan Masrizal | Banda Aceh

Frogmancollections.com, BANDA ACEH – Mantan politisi Partai Darul Aceh (PDA), Teungku Razuan kini berlabuh ke Partai NasDem Aceh.

Pilihan tersebut, klaim Teungku Razuan, didasari oleh masukan dari kalangan ulama.

“Jauh sebelum keputusan ini saya ambil, saya juga mendapat arahan dari beberapa ulama dan tokoh masyarakat yang selama ini menjadi rujukan saya dalam mengambil sikap untuk memilih NasDem sebagai jalan saya mengabdi,” kata Teungku Razuan kepada Serambinews.com, Senin (30/5/2022).

Putra Aceh Selatan ini mengaku, partai besutan Surya Paloh tersebut akan menjadi kenderaan politik barunya pada Pemilu tahun 2024.

“Setelah bergabung dengan Partai NasDem, sebagai kader saya siap menerima perintah dan arahan partai dalam setiap langkah politik yang saya jalani ke depannya,” ujar dia.

Ada beberapa alasan alumnus Dayah Darussalam Alwalyah Labuhan Haji, Aceh Selatan ini memilih Partai NasDem sebagai partai barunya.

Baca juga: Keluar dari PDA, Teungku Razuan Gabung Partai NasDem

Di antaranya, ungkap Teungku Razuan, karena NasDem konsisten menganut sistem terbuka serta tanpa mahar dalam merekrut calon legislatif, di samping karena sosok Surya Paloh.

“Sebagai orang yang pernah mendirikan partai lokal, tentu saya salut dan bangga kepada Beliau sebagai putra Aceh yang berhasil mendirikan dan membesarkan partai yang berskala nasional,” ungkap dia.

Seperti diketahui, keputusan Teungku Razuan bergabung Partai NasDem sebenarnya sudah terjadi awal Mei lalu, tapi baru disampaikan secara terbuka pada Senin (30/5/2022) hari ini.

“Saya sudah dikukuhkan oleh Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi di Kantor DPW NasDem Aceh pada Rabu, 18 Mei 2022,” demikian Teungku Razuan.(*)



#Berlabuh #Partai #NasDemPolitisi #PDA #Teungku #Razuan #Mengaku #Dapat #Arahan #Ulama

Sumber : aceh.tribunnews.com