Berita  

Muslim Ditetapkan Jadi Ketua Umum DPP Partai SIRA, Ini Jabatan Muhammad Nazar Sekarang 

Muslim Ditetapkan Jadi Ketua Umum DPP Partai SIRA, Ini Jabatan Muhammad Nazar Sekarang 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

Frogmancollections.com, LHOKSEUMAWE – Muslim Syamsuddin, ST, MAP terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai SIRA periode 2022-2027, dalam Kongres II secara aklamasi pada Senin (28/3/2022) sekitar pukul 17.30 WIB, menggantikan Muhammad Nazar, mantan Wakil Gubernur Aceh.

Sedangkan ketua lama yakni Muhammad Nazar terpilih menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai (MPT).

Muslim adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh Utara dan juga anggota DPR Aceh periode 2019-2024, dari daerah pemilihan lima (Aceh Utara dan Lhokseumawe). 

Kongres itu diadakan pada Minggu (27/3/2022), yang diawali dengan pembahasan tata tertib (tatib) kongres.

Kemudian pada hari kedua diadakan perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), di antaranya perubahan lambang dan logo. Kemudian sekira pukul 17.30 WIB, diadakan pemilihan. 

“Kongres ini diikuti pengurus DPW dari 22 kabupaten/kota di Aceh dan juga dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang,” ujar mantan Sekretaris Jenderal DPP SIRA, Muhammad Daud kepada Serambinews.com, Senin (28/3/2022). 

Baca juga: Partai SIRA Siap Bertarung Kembali pada Pemilu 2024

Sebelum pemilihan tersebut, sempat muncul beberapa nama yang akan maju dalam pemilihan ketua umum.

Tapi, dalam musyawarah sebelum pemilihan, pengurus DPW sepakat untuk mendukung Muslim Syamsuddin sebagai Ketua DPP SIRA ke depan.

Sehingga ketika proses pemilihan dilakukan, pimpinan sidang langsung menetapkannya. 

Dalam kongres tersebut, Partai SIRA juga mengusung Muhammad Nazar, Ketua MTP SIRA untuk maju sebagai calon gubernur Aceh dalam pemilu yang akan datang. 

Ketua Umum DPP Partai SIRA, Muslim Syamsuddin, MAP kepada Serambinews.com menyebutkan, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua kader Partai SIRA yang sudah mempercayakan dirinya sebagai ketua umum. 

“Di luar kongres, tadi juga sudah dibentuk tim formatur yang akan menyusun pengurus untuk DPP dan MTP,” ujar Muslim. 

Baca juga: Partai SIRA Adakan Kongres II di Lhokseumawe, Ini Nama-nama Calon Ketua Umumnya 

Tim tersebut berjumlah tujuh orang, yang terdiri Muhammad Daud (mantan Sekjend SIRA), kemudian Safaruddin SH, mantan Wakil Ketua I, dan Fuji Astuti (Wakil Ketua DPRK Nagan Raya).

Lalu, Muhammad Yusuf (Ketua DPW Kota Banda Aceh), Asmadi (Ketua DPW Simeulue), serta Abdullah (Sekretaris SIRA Aceh Utara). Kemudian Ketua DPP dan MTP.(*) 



#Muslim #Ditetapkan #Jadi #Ketua #Umum #DPP #Partai #SIRA #Ini #Jabatan #Muhammad #Nazar #Sekarang

Sumber : aceh.tribunnews.com