Berita  

PAN Aceh Tetapkan Fuadri sebagai Ketua Fraksi di DPRA

PAN Aceh Tetapkan Fuadri sebagai Ketua Fraksi di DPRA

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh melakukan pergantian komposisi pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRA sisa masa jabatan 2019-2024.

Salah satu yang diganti adalah posisi Ketua Fraksi PAN dari Muchlis Zulkifli ST kepada Fuadri SSi MSi yang selama ini menjabat wakil ketua fraksi.

Ketua DPW PAN Aceh, Ir H Mawardi Ali yang dikonfirmasi Serambi, Kamis (16/3/2022), mengatakan bahwa kompisisi baru pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRA ditetapkan pada 11 Februari 2022.

Anggota DPRA, Fuadri (For Serambinews.com)

Rotasi tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran fraksi setelah berjalan 2,5 tahun dan memberikan kesempatan kepada kader-kader terbaik partai untuk memimpin.

Selain menetapkan Fuadri sebagai ketua, partai juga menetapkan Tezar Azwar sebagai sekretaris, Sofyan Puteh sebagai bendahara, Asrizal Asnawi sebagai wakil ketua, serta Muchlis Zulkifli, dan Irpannusir masing-masing sebagai anggota.

Saat ini, PAN Aceh telah menyerahkan surat pergantian pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRA sisa masa jabatan 2019-2024 kepada pimpinan DPRA pada Senin 14 Maret 2022.

Baca juga: PAN Aceh Rombak Susunan Fraksi di DPRA, Fuadri Jabat Ketua Tezar Sekretaris

Baca juga: PAN Aceh Gelar Konsolidasi Saksi Jelang Pemilu 2024

Mawardi yang juga menjabat Bupati Aceh Besar ini menyatakan, keputusan pergantian ini ditetapkan setelah didahului oleh rapat pengurus harian DPW PAN Aceh yang berlangsung pada 21 Agustus 2021.

Hasil rapat harian memberikan kewenangan kepada Ketua Majelis Penasihat Partai Wilayah (MPPW), Ketua Dewan Kehormatan Wilayah (DKW), serta ketua DPW, ketua harian, sekretaris, dan bendahara DPW untuk menetapkan pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRA.

“Kewenangan penetapan pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRA bukan saya sendiri, tapi berdasarkan keputusan bersama dengan MPPW, DKW, ketua DPW, ketua harian, sekretaris, dan bendahara,” jelasnya. (mas)

Baca juga: Pengurus PAN Aceh Ikuti Rakornas Secara Virtual, Fokuskan Persiapan Pemilu 2024

Baca juga: Melalui Vidcon, DPD PAN Aceh Selatan Ikuti LKAD Bersama DPD PAN se-Aceh



#PAN #Aceh #Tetapkan #Fuadri #sebagai #Ketua #Fraksi #DPRA

Sumber : aceh.tribunnews.com